Skip to main content

Berkunjung ke Penjual Hewan Qurban di Depok - 2017

Berkunjung ke Penjual Hewan Qurban di Depok - 2017

hewan qurban depok

Idul Adha tinggal dua minggu lagi, dan kini saatnya mencari hewan qurban. Komplek Abah sudah 6 tahun terakhir ini rutin mengadakan pemotongan hewan qurban dan seperti biasanya Abah ikut membantu sebagai panitia qurban. Oke, mari survei harga dahulu.

Abah dan tetangga Abah bergerak ke tempat langganan penjual hewan qurban di daerah Cisalak Depok. Lokasi tepatnya setelah exit tol Depok ke arah Cimanggis, selepas Pasar Cisalak ada jalan masuk ke Jl. Nusa Indah.

hewan qurban depok
Jalan masuknya dari tampilan google maps. Hati-hati terlewat.

Semakin ke dalam jalannya akan semakin sempit. Hanya cukup untuk satu mobil. Agak repot jika berpapasan dengan mobil pengangkut rumput. Abah memilih naik motor dalam kunjungan survei harga kali ini.


Suasana langsung berubah setelah memasuki kawasan kandang sapi. Tidak akan menyangka di daerah dengan jalan masuk seperti ini ada kandang luas untuk segala macam ukuran sapi. Di sini juga tempat dari kandang Mall Hewan Qurban Depok yang cukup terkenal itu.

hewan qurban depok

Tempat Komplek Abah biasa membeli hewan qurban ada di bagian belakang dari Mall Hewan Qurban itu, tidak tahu hubungannya apa. Ada yang bilang bahwa kandang yang ini adalah tempat usaha si adik. Anyway...let's have the bad smell.

Berat 323 kg

Berat 365 kg

Untuk harga, tinggal kalikan dengan Rp. 60.000. Dan selamat menawar.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Membuat Backdrop (Background) Panggung Dengan Photoshop

Cara cepat membuat backdrop (background) panggung Pertengahan bulan lalu di komplek kediaman Abah diadakan acara Halal bihalal. Penyewaan tenda dihubungi, ibu-ibu rapat perihal konsumsinya bagaimana dan lapangan dibersihkan. Dana segera dikumpulkan. Semua dimudahkan, ada uang tinggal bayar. Mendekati hari-H baru tersadar untuk backdrop panggungnya belum ada. Bergeraklah Abah ke percetakan digital. Berhubung tidak bisa desain, langsung meminta petugasnya untuk men-desain. Hanya tulisan saja, kok. Tidak repot. Tapi...dilihat di layar monitor, seperti tidak bernyawa. Hanya tulisan saja 😑.. Abah langsung berpikir untuk mencoba men-desain sendiri secara sederhana saja. Program photoshop sudah ada di laptop. Google dan Youtube pasti banyak informasinya. Okay..let's begin. 1.  Buat ukuran image backdrop yang diinginkan. Open File --> New. Pilih ukuran backdrop yang diinginkan, untuk cerita Abah ini rencananya panjang 3m (300cm) dan lebar 1,3m (130cm). Resolution 72 Pixel/In

Membuat SKCK di Depok (online)

Sebelum mulai, Abah ingin memberitahu dulu apa itu SKCK. Terakhir yang Abah tahu namanya adalah Surat Keterangan Kelakuan Baik (pernah buat saat lulus SMA dahulu - entah tahun berapa itu). Sekarang istilahnya menjadi Surat Keterangan Catatan Kepolisian, disingkat SKCK. Sebelum mendatangi POLRES, ada baiknya memanfaatkan SKCK online. Karena di POLRES Depok melayani SKCK secara online. Dari pada masih sibuk di lokasi mengisi form online via smartphone, lebih elok jika kita menyiapkan sebelumnya. Untuk wilayah domisili Depok bisa langsung daftarkan email dan username di web ini  http://polrestadepok.skckonline.id/ . Isi formnya, dan jika sudah selesai semuanya, halaman akan menampilkan kode pengajuan. Screen capture halaman tersebut (bisa di print atau ditunjukkan layar smartphone kita pada petugas pendaftaran nanti). kode pengajuan form online OK. Siap sudah. Besok pagi siap berangkat ke POLRES Depok. Berikut syarat-syarat dokumen yang mesti dibawa. Maaf, fotonya agak kur

Cara Memasukkan Foto dalam Frame Template (dengan Photoshop)

Hari ini Abah mendapatkan permintaan dari Mama Hamzi untuk membuatkan flyer acara pameran yang akan diikuti Mama Hamzi di akhir November ini. Frame template nya sudah disediakan oleh panitia, tinggal dimasukkan foto produk dan nama brand. Itu saja. That's all there is to it. Idiom bahasa Inggris nya. Mudah aplikasinya, tapi Abah langsung berpikir bagaimana caranya supaya foto produk harus ada di belakang frame dan bisa diatur besar nya sesuai ukuran frame. Tidak bisa asal cut, copy dan paste di frame. Lebih logis memang jika frame di depan dan foto produk di belakang mengikuti ukuran frame. Baiklah kalau begitu. Kita mulai saja. 1. Buka file frame template yang dimaksud. File - Open. 2. Pilih koleksi tool di panel paling kiri dengan Polygonal Lasso Tool. 3. Dengan tool tersebut pilih frame yang akan kita tempatkan foto produk nanti. Klik kanan pada pilihan, lalu klik Layer Via Cut. Pada panel sebelah kanan akan muncul Layer 1. 4. Kali ini kita buka f