Skip to main content

Berbagi Rahasia Cara Berhenti Merokok Total (Bagian - 2)

Apa yang Perlu Diketahui untuk Persiapan Awal Berhenti Merokok
cara berhenti merokok

Pada bagian-1 sebelumnya kita sudah punya dua kata kunci, yaitu 90 hari dan Rp. 300rb. Untuk kata kunci pertama (90 hari), Anda harus berkomitmen untuk tidak merokok sama sekali hingga 90 hari dan jika terputus harus diulang kembali.

Sekarang mari kita kembangkan bahasan kata kunci kedua (Rp. 300rb). Kita mulai dengan hitung-hitungan sederhana. Kita kalikan Rp. 300rb dengan 12 bulan, akan didapatkan angka Rp. 3,6jt. Jika Anda biasa menghabiskan 1 bungkus rokok sehari semalam, maka angkanya menjadi Rp. 7,2jt. Lanjut sebesar Rp. 10,8jt untuk yang 2 bungkus rokok perhari. Silakan Anda jujur, Anda ada di angka berapa.

Abah memakai angka Rp. 3,6jt karena tidak mau disebut perokok berat (1 bungkus rokok per dua hari). OK, berarti Rp, 3,6jt dalam setahun. Abah akan perkenalkan kata kunci ketiga yaitu :

            Rp. 3,2 jt vs Rp. 3,6 jt.
            (Angka Rp. 3,2jt akan dijelaskan nanti)

Sekarang Abah akan bertanya, apa Anda mau mengeluarkan dana Rp. 3,2jt untuk program berhenti merokok total Anda selama 90 hari (3 bulan) dan setelah itu Anda akan bebas selamanya?  dibandingkan Anda masih dengan rutinitas menghabiskan dana beli rokok Rp. 3,6 jt untuk 12 bulan dan tidak tahu akan berulang hingga tahun ke berapa.


cara berhenti merokok

Jangan pusing dahulu. 

Abah mengerti, untuk perokok pasti sudah tahu berapa banyak uang yang bisa dihemat jika benar-benar berhenti merokok dan tahu pula bahaya merokok bagi diri sendiri atau keluarga. Jika Anda sudah tahu itu, kenapa tidak berkorban di awal terlebih dahulu demi kesehatan Anda dan juga demi penghematan keuangan Anda?

Anda berani menghadapi resiko merokok dan merasa tidak rugi jika harus membakar uang Anda (merokok) terus menerus, harusnya Anda juga berani menghadapi tantangan pengeluaran dana di awal ini.

BERANI? Kalau Anda berani, Abah beritahu rahasianya.

Dan ini sudah Abah buktikan pula ke teman Abah yang perokok berat dan sekarang sudah berhenti merokok. Blog ini Abah tulis untuk menghargai perjuangan teman Abah ini.

Sekali lagi, ANDA BERANI? 

Mari kita lanjut ke bawah.

Abah berikan dua link video di youtube yang semoga akan mempengaruhi pikiran Anda untuk mulai berhenti merokok. Hanya 4 dan 6 menit. Di situ rahasia Abah berhenti merokok.




Sudah lihat videonya? Abah sarankan lihat dahulu. Jangan dilewati. Please...

Anda sudah dapat gambaran kengeriannya? perbandingan antara merokok tembakau dengan rokok e-cigarette atau selanjutnya akan Abah sebut vaping? Kesampingkan kontroversi apakah vaping itu aman atau tidak, pada kenyataannya vaping berhasil membuat Abah dan teman Abah berhenti merokok. Vaping ini ternyata benar-benar solusi yang efektif. Dari pengalaman pribadi, ada beberapa fase perubahan yang Abah dan juga teman Abah lalui dengan vaping ini.

Berikut fase-fase yang dilewati berdasarkan pengalaman tersebut.
Fase-1. Minggu pertama hingga minggu kedua, hidung akan sensitif jika mencium asap rokok. Bahkan Abah bisa mencium asap rokok walau jaraknya terpisah hingga 6 meter. Abah jadi tahu bagaimana Mama Hamzi bisa tahu waktu dahulu Abah diam-diam merokok di luar. It is true.
cara berhenti merokok

Fase-2. Memasuki bulan kedua, mulai tidak suka bahkan pusing jika mencium asap rokok. Makanya Abah sempat heran ketika berkunjung ke vape store dan mendapati salah seorang pelanggannya masih merokok tembakau. Karena sangat bertolak belakang sekali. FYI, bau asap rokok itu akan berbeda sekali dengan bau uap vape yang rasa buah-buahan misalnya.

Fase-3. Jalan ke bulan ketiga, keinginan untuk kembali merokok mulai menghilang, walaupun ada teman kita merokok di depan kita. Jika Anda selamat melalui tahapan ini, berarti Anda sudah melewati batas waktu 90 hari. SELAMAT!! CONGRATULATION!!

Fase-4. Fase setelah 90 hari ini ibarat kita keluar sebagai manusia yang baru. Pastinya godaan akan semakin gencar. Jangan terpengaruh. Tentunya kawan kita yang sesama perokok dahulu tidak akan terima dengan perubahan kita yang drastis ini. Sekali lagi jangan terpengaruh.
cara berhenti merokok


Teman Abah yang dulunya perokok berat (2 bungkus rokok perhari) memakai kiat dengan menyimpan rokok yang belum sempat dia bakar sejak awal berhenti merokok dahulu. Sebagai kenang-kenangan, dan juga sebagai pencegah untuk menahan keinginan mencoba rokok kembali jika terpengaruh teman. Bagaimana caranya? Teman Abah tinggal mencium batang rokok itu, dan kepala dijamin langsung pusing berkepanjangan.

Anda sudah siap untuk mulai berhenti merokok?
Jika masih ragu lihat kembali video tadi.

Berani untuk mengeluarkan dana sebesar Rp. 3,2jt untuk program 90 hari berhenti merokok Anda?
Hanya sekali Rp. 3,2jt (3 bulan) vs Rp. 3,6jt (12 bulan dan berulang terus tiap tahun).

Jika Anda like, comment atau share artikel ini di fanpage Abah, akan Abah lanjutkan di bagian-3 untuk pembahasan lanjutan kata kunci ketiga Rp. 3,2 jt vs Rp. 3,6 jt.

Abah BISA, teman Abah BISA, Anda pun pasti BISA.


PS.
Abah TIDAK JUALAN APAPUN untuk ini. Hanya ingin berbagi caranya.





Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Membuat Backdrop (Background) Panggung Dengan Photoshop

Cara cepat membuat backdrop (background) panggung Pertengahan bulan lalu di komplek kediaman Abah diadakan acara Halal bihalal. Penyewaan tenda dihubungi, ibu-ibu rapat perihal konsumsinya bagaimana dan lapangan dibersihkan. Dana segera dikumpulkan. Semua dimudahkan, ada uang tinggal bayar. Mendekati hari-H baru tersadar untuk backdrop panggungnya belum ada. Bergeraklah Abah ke percetakan digital. Berhubung tidak bisa desain, langsung meminta petugasnya untuk men-desain. Hanya tulisan saja, kok. Tidak repot. Tapi...dilihat di layar monitor, seperti tidak bernyawa. Hanya tulisan saja 😑.. Abah langsung berpikir untuk mencoba men-desain sendiri secara sederhana saja. Program photoshop sudah ada di laptop. Google dan Youtube pasti banyak informasinya. Okay..let's begin. 1.  Buat ukuran image backdrop yang diinginkan. Open File --> New. Pilih ukuran backdrop yang diinginkan, untuk cerita Abah ini rencananya panjang 3m (300cm) dan lebar 1,3m (130cm). Resolution 72 Pixel/In

Membuat SKCK di Depok (online)

Sebelum mulai, Abah ingin memberitahu dulu apa itu SKCK. Terakhir yang Abah tahu namanya adalah Surat Keterangan Kelakuan Baik (pernah buat saat lulus SMA dahulu - entah tahun berapa itu). Sekarang istilahnya menjadi Surat Keterangan Catatan Kepolisian, disingkat SKCK. Sebelum mendatangi POLRES, ada baiknya memanfaatkan SKCK online. Karena di POLRES Depok melayani SKCK secara online. Dari pada masih sibuk di lokasi mengisi form online via smartphone, lebih elok jika kita menyiapkan sebelumnya. Untuk wilayah domisili Depok bisa langsung daftarkan email dan username di web ini  http://polrestadepok.skckonline.id/ . Isi formnya, dan jika sudah selesai semuanya, halaman akan menampilkan kode pengajuan. Screen capture halaman tersebut (bisa di print atau ditunjukkan layar smartphone kita pada petugas pendaftaran nanti). kode pengajuan form online OK. Siap sudah. Besok pagi siap berangkat ke POLRES Depok. Berikut syarat-syarat dokumen yang mesti dibawa. Maaf, fotonya agak kur

Cara Memasukkan Foto dalam Frame Template (dengan Photoshop)

Hari ini Abah mendapatkan permintaan dari Mama Hamzi untuk membuatkan flyer acara pameran yang akan diikuti Mama Hamzi di akhir November ini. Frame template nya sudah disediakan oleh panitia, tinggal dimasukkan foto produk dan nama brand. Itu saja. That's all there is to it. Idiom bahasa Inggris nya. Mudah aplikasinya, tapi Abah langsung berpikir bagaimana caranya supaya foto produk harus ada di belakang frame dan bisa diatur besar nya sesuai ukuran frame. Tidak bisa asal cut, copy dan paste di frame. Lebih logis memang jika frame di depan dan foto produk di belakang mengikuti ukuran frame. Baiklah kalau begitu. Kita mulai saja. 1. Buka file frame template yang dimaksud. File - Open. 2. Pilih koleksi tool di panel paling kiri dengan Polygonal Lasso Tool. 3. Dengan tool tersebut pilih frame yang akan kita tempatkan foto produk nanti. Klik kanan pada pilihan, lalu klik Layer Via Cut. Pada panel sebelah kanan akan muncul Layer 1. 4. Kali ini kita buka f